Kamis, 23 April 2015

Pengertian e-Faktur

Faktur, tagihan atau tab adalah dokumen berharga yang diterbitkan oleh penjual kepada pembeli, yang berkaitan dengan transaksi penjualan dan menunjukkan produk, jumlah, dan harga yang disepakati untuk produk atau jasa penjual telah memberikan pembeli.
Persyaratan pembayaran biasanya dinyatakan pada faktur. Ini dapat menentukan bahwa pembeli memiliki jumlah maksimum hari untuk membayar, dan kadang-kadang menawarkan diskon jika dibayar sebelum tanggal jatuh tempo. Pembeli bisa telah membayar untuk produk atau jasa yang tercantum pada e-faktur.
Dalam industri sewa, faktur harus mencakup referensi khusus untuk durasi waktu ditagih, sehingga selain kuantitas, harga dan diskon jumlah faktur juga didasarkan pada durasi. Umumnya setiap baris faktur sewa akan mengacu pada jam aktual, hari, minggu, bulan, dll, yang ditagih.
Dari sudut pandang penjual, faktur adalah faktur penjualan. Dari sudut pandang pembeli, invoice adalah faktur pembelian. Dokumen menunjukkan pembeli dan penjual, tetapi faktur istilah menunjukkan uang berutang atau karena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar