Kamis, 23 April 2015

Tujuan dari Faktur

Mempertahankan catatan perusahaan merupakan bagian penting dari operasi bisnis. Dibutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan hal ini dengan baik, tetapi perlu untuk tetap dalam aturan hukum dan menghindari masalah hukum. Salah satu jenis dokumen yang menggunakan bisnis adalah faktur. Kebanyakan faktur dicetak dalam beberapa salinan sehingga semua pihak yang terlibat dalam transaksi memiliki catatan untuk mereka gunakan sendiri. Namun, banyak orang tidak mengerti apa itu dan mengapa penting. Panduan ini mendefinisikan apa faktur dan bagaimana harus digunakan.
Apa Tujuan dari e-Faktur?

Faktur sebenarnya tagihan untuk layanan yang disediakan. Perusahaan mengirim faktur pelanggan mereka untuk mengingatkan mereka untuk membayar rekening mereka. Ini menetapkan hubungan hukum antara mereka dan kewajiban bagi pelanggan untuk membayar. Makalah ini dianggap bukti bahwa utang berutang, dan karena itu, adalah sebuah dokumen hukum. Ini adalah verifikasi penting dari barang dan jasa yang disediakan yang dapat digunakan oleh kedua perusahaan dan individu.
Siapa yang Harus Jaga Copy Faktur?

Jika Anda perlu bukti bahwa Anda membeli barang atau jasa, Anda harus menjaga faktur sampai Anda tidak perlu lagi untuk menunjukkan dokumentasi. Faktur untuk barang-barang yang berhubungan dengan rumah Anda, peralatan utama, atau kendaraan harus tinggal di tempat yang aman selama Anda memiliki properti. Jika Anda menyimpan tanda terima sebagai bukti pengurangan pajak, itu harus tetap dengan file pajak Anda. Bisnis dapat menyimpan faktur selama beberapa tahun, sebagai bukti pekerjaan yang dilakukan untuk pelanggan. Dalam beberapa situasi, bisnis ini menggunakannya untuk melacak layanan reguler yang mereka berikan kepada pelanggan mereka sebagai bagian dari program layanan pelanggan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar